Rabu, 08 Juni 2011

Malam di OPERA HOUSE Sydney

Satu hal yang menggembirakan, ketika pada pertengahan bulan April 2011 saya diberi kesempatan oleh perusahaan untuk pergi ke Australia tepatnya ke Sydney. Perjalanan ini dalam rangka business trip, waktunya pun tidak lama hanya 4hari 5malam. Dengan singkatnya waktu itu maka harus dimanfaatkan secara efektif dan efisien he he he. Untuk itu harus dapat mencari waktu jeda atau sela-sela kegiatan untuk dapat melihat apa yang ada disekililing Sydney.

Pada saat pesawat Airbuss Garuda A330 mendarat di Sydney (Kingsford Smith) airport, jam menunjukan pukul 10-an waktu Sydney. Udara di Sydney terasa dingin lebih tepatnya sejuk dengan suhu mencapai 17 Derajat Celcius. Setelah melewati bagian imigrasi saya dan 4 orang lainnya langsung keluar menuju ke tempat mencari TAXI. Selanjutnya TAXI langsung meluncur menuju hotel yang telah di booking yaitu di Sofitel Sydney Hotel Wentworth places. Lokasi hotel ini ada di Central of City dan setelah tiba di hotel dan check-in, kami janjian di loby hotel untuk langsung memanfaatkan waktu yang free untuk melihat-lihat ke sekeliling hotel.

Setelah menanyakan sesuatu ke bagian receptionis, tempat apa saja yang bisa dilihat di sekitar hotel, kami mendapatkan gambaran tentang tempat-tempat yang bisa di kunjungi.

Ternyata salah satu tempat yang bisa dikunjungi dan dekat dengan hotel adalah OPERA HOUSE. Petugas hotel mengasih tahu kalau untuk menuju ke OPERA HAOUSE hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan berjalan kaki. Wooow asik juga kami segera mempersiapkan perlengkapan perang yaitu camera untuk dibawa ke lokasi tersebut.



Memang benar lokasi OPERA HOUSE tidak terlalu jauh. Dan memang benar apa yang di katakan orang bahwa OPERA HOUSE memang bangunan yang menakjupkan. Lokasi yang ada di bibir pantai tersebut menambah menariknya lokasi tersebut.

Tidak ada komentar: