Kamis, 17 April 2008

Catatan Kecil

Tidak terasa ya bulan ini sudah memasuki bulan April 2008. Apalagi hari ini sudah melampauhi pertengahan April 2008.

Saya hanya tersadar kalau waktu ini berlalu begitu cepat. Saya segera tersadar bahwa tahun 2008 ini telah saya lalui 1/4 nya. Sambil duduk termenung saya mencoba melihat-lihat catatan-catatan kecil saya. Apa saja sih yang sudah saya lakukan terlebih dengan pekerjaan-ku. Pekerjaan saya yang selama ini sudah membuat dapur saya ngebul.

Dengan perencanaan yang tertulis dan terdokumentasi ternyata memang bisa memberikan bukti otentik terhadap apa saja kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya. Dengan membuka dan mengetahui dari beberapa catatan kecil saja saya sudah tahu apa saja yang sudah saya lakukan.

Begitu pentingnya catatan-catatan kecil ini. Karena dengan-nya saya bisa melihat kemajuan atau kemunduran atau saya hanya jalan ditempat dari apa yang saya rencanakan. Dengan data-data kecil ini saya dapat mengetahui status pekerjaan apa yang sudah aku kerjakan dan yang belum aku kerjakan atau sekarang sudah dalam progress.

Waktu yang cepat tanpa diimbangi dengan historical informasi bisa jadi seperti saya lari dalam rentang waktu tanpa tahu sudah dimana saya sekarang.

Ohh begitu pentingnya catatan-catatan kecil saya ini. Moga-moga saya tetap konsisten membuat catatan-catatan kecil ini.

Tidak ada komentar: