Senin, 21 April 2008

Nge-Blog

Saya nge-blog ini sebenarnya di tujukan untuk diri saya sendiri. Terakhir-terakhir ini saya ingin belajar menulis. Dengan adanya media blog ini sangat membantu saya untuk meningkatkan belajar nulis.

Nulis sendiri bagi saya memang hal yang sangat sulit. Karena tulisan-tulisan yang pernah saya buat tidak karuan wujudnya. Dengan niat dan tekad untuk berusaha meningkatkan menulis maka saya coba saja untuk membuat blog ini.


Terserah akan seperti apa tulisan yang tertulis di sini yang penting banget buat saya bisa mewujudkan apa yang terlintas dalam pikiran tercipta kata-kata dan membentuk kalimat.Lucu memang kalau dibaca ulang tulisan-tulisan yang saya buat sendiri ini. Tetapi apa boleh buat itulah yang saya bisa. Apakah saya harus minder dengan tulisan saya sendiri? Ya biarkanlah berawal dari tulisan-tulisan yang jelek saya memulainya.

Dalam blog ini pun awalnya saya bikin dengan mengambil dan mengumpulkan artikel-artikel yang dibuat orang lain. Namun saya menyadari kapan saya harus menulis sendiri kalau saya harus mengandalkan artikel-artikel dari orang lain. Akhirnya saya mulai meningkatkan pemikiran saya untuk membaca artikel dari orang lain dan menceritakan kembali apa yang saya baca dengan bahasa saya. Dengan bahasa yang saya tangkap dan saya pahami. Sekali lagi ini tentunya akan menjadi aneh kalau artikel tersebut dibaca ulang. Tetapi itulah kemajuan yang ada pada saya saat ini. Saya tetap menganggap hal itu kemajuan. Saya bisa menulis dan merangkumkan dari sumber yang telah saya baca.

Blog ini sebenarnya buat siapa? Blog di buat oleh pembuatnya tentunya diperuntukan untuk siapa saja yang mau dan berminat untuk memakainya. Mulai dari orang yang sudah pakar membuat tulisan sampai dengan orang yang bener-bener belajar menulis seperti saya ini. Saya sendiri sangat salut terhadap orang yang telah menciptakan blog ini. Menumpahkan unek-unek yang ada dalam pikiran kedalam tulisan di sini. Apa pun bentuknya, apapun komentar pembacanya dan apapun apapun yang lain.

Dengan dibaca orang lain pun itu sudah merupakan suatu anugrah. Ada informasi yang terbentuk di sana. Ada sebagian dari pembaca memerlukan informasi yang tersedia di sini. Apakah informasi itu akurat atau tidak hal ini saya meyakini untuk selalu bisa di tingkatkan.

Tulisan-tulisan yang sudah tertulis kadang buat diri sendiri tidak merasa yakin. Apakah tulisannya baik ataupun tidak, tetapi begitu 'Publish Posting' di pencet ya sudah biarkan tulisan tersebut ter-publish.

Ada kalanya setelah beberapa saat kemudian di baca lha koq tulisan ngga jelas gitu baru dech dilakukan updating. Atau bisa jadi beberapa hari kemudian pas membaca kembali tulisan tidak enak ya tinggal update lagi saja.

Begitulah saya mengawali belajar tulis menulis ini.

Tidak ada komentar: