Jumat, 14 September 2007

Mesin Air Bocor

Beberapa hari di bulan Oktober 2006 mesin sanyo airku bocor, di beberapa hari itu pula saya mencoba melihat dan mengamati dimana letak bocornya.Ternyata bocornya dari salah satu penutup tabung atau DRAT sebelah kiri. Penutup tersebut terbuat dari bahan plastik.

Karena sudah jelas saya mencoba untuk membelinya di toko. Saya mendapatkan penutup tersebut tetapi tidak sama persis dengan aslinya. Kata si penjual bahwa penutup itu ukurannya adalah standart yang beda adalah bentuk luarnya saja.Akhirnya penutup itupun saya beli.

Sampai di rumah saya mencoba mengganti penutup yang rusak dengan yang baru. Ternyata penutup yang lama tersebut terlalu kuat untuk di buka dengan tanganku, dan saya tidak punya alat lain.Akhirnya berhari-hari saya biarkan tutup tersebut tetap bocor, saya pun sudah berencana untuk mengundang tukang pompa ke rumah untuk membetulkannya.

Masalah ini sebenarnya masalah yang sepele tetapi saya tidak bisa melakukannya sendiri. Kalau toh aku harus memanggil orang aku akan mengeluarkan Uang paling tidak 50 Ribu sd 100 Ribu untuk hanya membetulkan tutup bocor tersebut.

Alangkah tidak bergunanya saya ini, untuk membetulkan sperti itu saja aku tidak mampu (begitulah dalam pikirku). Aku pun masih menunda mengundang tukang pompa karena hari-hari kebocoran pompa tersebut berbarengan dengan hari raya Idul Fitri dimana banyak orang masih pada liburan.

Dalam penantiannya tersebut saya sudah mulai menemukan akal untuk membukanya yaitu dengan membakar besi hingga panas dan menancapkan ke tutup bocor itu dengan harapan bisa putus dan terbuka.
Ternyata usahaku sia-sia dan kesia-sian itu saya termenung mendadak saya dapat ide unutuk memanfaatkan besi yang tadi aku panaskan tadi untuk memukulkannya pada drat luar dengan palu secara perlahan. Al-hasil tutup itu pun sedikit-sedikit mulai bergeser dan terbuka.
Dalam hatiku mulai merasa senang karena saya sudah berhasil membuka dan mengganti tutup rusak dengan yang baru.

Hal yang sepele kalau tidak segera dikerjaan akan menimbulkan masalah besar kalau tidak segera kita selesaikan.
Dengan keberhasilan yang kita peroleh meskipun dari masalah kecil memberi kepuasan LUAR Biasa dalam diri ini.
Jangan menyerah untuk mencoba untuk menghasilkan hasil yang memuaskan.

Tidak ada komentar: