Minggu, 25 November 2007

BERKEINGINAN

Sadar atau tidak sadar, selama berhari-hari kita hanya menerima lemparan hal-hal yang diberikan oleh alam semesta. Lemparan tersebut ada yang kita terima atau tidak dapat kita tangkap. Karena bisa jadi banyaknya lemparan sehingga membuat kita bingung mana yang akan ditangkap dan mana yang akan dilewatkan. Karena selama ini seringkali kita tidak pernah mendeklarasikan secara spesifik apa yang kita inginkan dari alam semesta ini.

Kita seringkali berangan atau memimpikan ingin menjadi 'seseorang yang' sukses, kaya, terpandang, dihormati, disegani. Tetapi tidak mendeklarasikan secara spesifik sukses seperti apa? kaya yang bagaimana? terpandang dalam hal apa? dihormati dan disegani oleh siapa?

Sehingga pada saat kesempatan datang dengan begitu banyaknya, kita menjadi bingung mana yang akan didahulukan dan ditangkap lebih awal. Hal tersebut yang menyebabkan kita tidak pernah berhasil menjadi 'seseorang yang'.

Berkeinginan adalah hal yang mutlak kalau kita ingin menjadi 'seseorang yang' dan akan semakin lebih cepat tercapai jika hal tersebut bisa didefinisikan secara spesifik, bentuknya apa dan kapan keinginan itu harus terwujud.

Alangkah baiknya kalau mulai sekarang mulai 'berfikir yang besar', 'memulai dengan langkah kecil' dan 'mengerjakan dengan cepat', sehingga keinginan besar dengan mulai dari hal yang kecil dapat segera tercapai. Just do it begitu kurang lebih semangat yang harus di kejar.

Tidak ada komentar: