Minggu, 26 Oktober 2008

Hari Blogger Nasional

Setiap tanggal 27 Oktober diperingati sebagai hari Blogger nasional. Begitu pula pada hari ini para blogger juga akan mengadakan kegiatan untuk gathering yang diikuti oleh para blogger dari tanah air.

Penetapan hari blogger setiap tanggal 27 Oktober ini bermula pada tahun 2007 yang lalu dimana diadakan gathering para blogger nasional di Blitz MegaPlex yang juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak M. Nuh. Dalam acara tersebut secara spontan Pak menentukan bahwa tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai hari jadi nasional untuk para Blogger. (sumber detik.com)


Para blogger sekarang sudah punya tanggal tertentu untuk bisa dijadikan even dalam melakukan kegiatan bersama disamping waktu-waktu yang lain.

Begitu besar manfaat blogger ini, karena dengan mengetikan sesuatu dalam blog setiap para penulis bisa membuka diri dan wawasan sehingga dapat menambah pengetahuan. Blog juga dapat dijadikan media kedua disamping media yang sekarang sudah ada seperti media cetak, Televisi, radio dan media lainnya.

Dengan membuat blog tidak ada batasan umur dan golongan tertentu. Siapa saja bisa membuat blog dan menulis apa saja yang menjadi uneg-uneg pribadi. Banyak blog yang bagus-bagus yang diisi oleh para profesional mulai dari kalangan terpelajar anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah, kuliah, para pekerja kantoran, dosen, politisi, para wartawan ataupun para praktisi bisnis.

Blogger buat saya mendiri menjadi ajang untuk belajar menulis secara terbuka yang kalau disadari hal ini tidak mudah. Tetapi dengan membuat blogger sendiri dan mengisinya serta mengolahnya sendiri menjadi keasikan tersendiri. Karena dengan menuliskan sesuatu apapun itu isinya atau bahkan dalam bentuk corat-coret yang awalnya tidak begitu jelas dikemudian hari barangkali bisa menjadi pembelajaran dan koreksi diri untuk semakin meningkatkan pengetahuan dan pengalaman.

Selamat berblog ria. Selamat ulang tahun ke 2 untuk blogger nasional semoga menjadi media yang makin maju.

Tidak ada komentar: