Kamis, 22 April 2010

Kejutan

Kejutan! Setiap orang pastinya pernah mendapatkan kejutan. Entah kejutan dalam hal menyenangkan atau menyesakan, entah kejutannya dalam hal kecil atau besar.

Kejutan yang menyenangkan terkadang sering membuat kita tidak bisa berkata-kata banyak karena saking gembiranya. Contohnya apa ya? Contohnya mendapat undian Mobil dari bank dimana tempat mereka menyimpan uang. Wah sudah sangat bisa dibanyangkan kalau mendapatkan akan sangat gembira mendapat kabar seperti itu. Dan secara reflek akan berandai-andai kalau mobil itu sudah aku terima, aku akan ajak seluruh keluarga untuk tamasya. Atau akan ajak orang tua keliling kota, dan lain-lain.

Kebahagian seperti itu biasanya datang secara tiba-tiba dan tak terduga. Walau kadang kita sebelumnya berharap banyak tapi harapannya barangkali tidak sampai 1% jika dilihat dari perbandingan peserta yang lain. Sehingga harapan yang tipis itu suka mengabaikan angan-angan untuk menang undaian tersebut.

Yang menjadi pertanyaannya, kenapa kejutan-kejutan tersebut sangat jarang terjadi? Apakah kejutan-kejutan tersebut bisa dipersering? Apakah kejutan-kejutan tersebut bisa dirumuskan formulanya? Sehingga kita bisa prediksi bahwa kita akan mendapatkan kejutan pada kurun waktu tertentu? Apakah probabilitasnya bisa kita persempit dan segala perhitungan yang njlimet?

Kejutan kapan kamu datang pada-ku?

Tidak ada komentar: