Selasa, 20 April 2010

Susah Mengingat

Selamat pagi blog-ku he he he, sudah hampir 3 bulan aku tidak nulisin blog-ku ini. Kadang sudah ku buka blognya tapi ngga punya kekuatan untuk klik 'Entri baru' atau kalau tidak ya ke susul dengan kegiatan yang lain. Ya sudah akhirnya blognya buat kalahan.

Banyak yang terjadi dalam 3 bulan terakhir ini, karena banyak hingga malah lupa apa saja yang terjadi selama 3 bulan tersebut.

Kelupaan memang bisa menjadi penyakit bagi usia yang terus bertambah. Dengan bertambahnya usia kadang daya ingat sudah sangat jarang di pakai lagi. Alhasil sedikit-sedikit sudah lupa. Atau jangan-jangan terlalu focus hanya pada satu atau dua hal saja sehingga sesuatu yang sepele jadi tidak diingat lagi.

Beberapa kali kalau saya sadari untuk mengingat orang yang baru dikenal saja sudah lupa. Padahal hanya beberapa menit kemudian lho, koq bisa begitu ya? Kayaknya hal ini bisa menjangkiti banyak orang dan banyak teman. Jika diperhatiin, begitu ada beberapa orang yang kita jumpain dan mengulurkan tangan untuk diajak kenalan, eeeh di tinggal ngomong sama yang lain saja sudah lupa lagi siapa tuh tadi namanya?

Parah banget ya, padahal banyak cara untuk memudahkan untuk menghafal, mulai dari sistem cantol atau sistem tumpuk atau apapun yang lainnya. Tapi kalau cara-cara itu jarang dipraktekan ya ujung-ujungnya tetap saja ngga banyak fungsinya.

Tidak ada komentar: