Selasa, 22 Juli 2008

Sakit Itu Mahal

Baru ada di rumah sakit 4 hari saja uang yang harus dikeluarkan bisa mencapai Rp 25 juta. Nilai yang sangat fantastis. Bisa jadi nilai itu harus dikumpulkan beberapa bulan hasil kerja atau bahkan dalam hitungan tahun. Tetapi dengan sakit hanya empat hari uang tersebut tidak dapat di cegah untuk di lepas.

Sakit itu memang mahal dan siapa yang sebenranya mau sakit? Kebanyakan orang akan menghindari itu. Dan akan berusaha sekuat tenaga supaya dapat terhindar dari sakit. Apalagi sakit yang mengeluarkan biaya puluhan juta atau bahkan ratusan juta.

"Untuk menuju sehat dapat ditawar tetpi sakit tidak!". Pada saat mau menyiapkan diri untuk kegiatan menuju sehat kita bisa tawar, misal mau olah raga agar badan sehat tetapi kita suka tawar 'ahh nanti saja toh masih ada waktu'. Atau kalau mau menginvestasikan tubuh sehat di club kesehatan juga begitu 'nanti-nanti saja kalau sudah agak berumur baru ikut club kesehatan'.

Tetapi ternyata sakit itu datangnya tiba-tiba dan tidak bisa ditawar-tawar. Jika hari ini sakit ya sakit saja. Dan hal itu tidak bisa ditunda sakitnya besok. Begitu pula kalau harus di rawat atau masuk rumah sakit pun juga sangat tidak memungkinkan untuk ditawar-tawar.

Tunggu apalagi untuk mempersiapkan tubuh sehat sejak sedini mungkin!!!
Dan juga persiapkan dana sedini mungkin untuk meng-cover jika timbul sakit supaya tidak terlalu merepotkan orang lain.

Persiapan jauh lebih penting dari pada tidak sama sekali.

Tidak ada komentar: