Selasa, 01 Juli 2008

Karya Agung

Pernahkah kita menyadari tentang Karya Agung
Karya Agung itu bisa bermacam-macam
Mulai dari apa yang ada dalam tubuh saya ini
Sekecil apapun elemen yang ada dalam tubuh saya
Itu adalah buah Karya Agung

Ketika hari-hari biasa saya seolah tidak menyadari
Bahwa sebenarnya saya ini terdiri dari Hasil Karya Agung
Baru terasa kalau salah satu dari bagian tubuh tidak menjadi normal
Perasaan tidak enak, perasaan sakit dan perasaan yang tidak lengkap hinggap


Hampir satu minggu mata saya sakit
Kondisi meradang merah membara
Dari kelenjarnya terlihat jelas jalur-jalur darahnya

Itu semua terjadi karena memang ada virus yang hinggap
virus yang menular dimualai dari anak saya yang kecil
Menular ke kakaknya terus ke ibunya

Dan tibalah pada gilirannya saya
Eh tenyata si sakit mata ini betah hinggap di sana
Kalau di hitung memang lebih dari lima hari

Kenapa bisa begitu?
Setelah diperiksa oleh ahlinya
Mata bapak ada infeksi
Bapak dapat lihat di layar pembesar ini
Terdapat gelembung-gelembung dalam kornea bapak

Dan disekitar kornea terjadi pembengkakan kelenjar-kelenjarnya
Jadi ini tidak hanya virus menular sakit mata tapi juga infeksi

Terus gimana dokter?
Ya ngga apa-apa pak
Bapak nanti saya kasih obat infeksi dan vitamin
Dan syaratnya kalau pengen cepat sembuh bapak harus banyak istirahat
Jangan kerja melulu
Nah lhoooo

Emang bener teman saya
Saat tubuh hanya meradang kerja pun diterjang
Kayaknya tubuhmu protes tuh
Mbok ya sekali-sekali istirahat

Dan yaitu jawabannya kamu dipaksa istirahat oleh Yang Berkarya Agung
Dengan diberi mata sakit
Dan tidak bisa dengan nyaman lihat layar komputer
Jadinya situ terpaksa harus mau untuk tidak kerja beberapa hari kan
He he he bener juga nich orang

Oke dech, tapi kan aku memang mau cuti liburan anak sekolah
Lhah suruh istirahat malah nglayap
Lah ini penting juga
Mbah ku di jogja lagi sakit
Dan ada Manten di Malang nich

Ya terserah situ kalau mau nekat dengan tetap sakit mata
Dan jadinya saya balikin ke Yang memberi Karya Agung
Bahwa saya melakukan ini semua dengan niatan baik
Dan saya sendiri juga ingin sembuh dari mata yang meradang

Dan akhirnya jalanpun tetap terlaksana
Mata sakitpun PUJI TUHAN diberi sembuh amieeeen

Indahnya mata bening
Indahnya melihat tanpa gangguan
Indahnya mata memandang
Indahnya pemandangan

Trima kasih mata-ku telah jernih kembali
Trima kasih sudah diberi kesempatan untuk menikmati punya mata

Tidak ada komentar: