Selasa, 24 Maret 2009

Benih Yang Baik

Untuk mendapatkan pohon yang tinggi dan besar sepertinya aku harus menanam mulai dari benih seperti gambar disamping.

Aku punya angan-angan ingin menanam pohon, dan pohon itu baru akan bisa bermanfaat dalam waktu yang lama. Tentunya butuh waktu yang lama pula untuk menantikannya.

Apa ya iya aku bisa menantikan tumbuhnya pohon yang aku inginkan itu dengan penuh kesabaran. Sementara menunggu tidak ada keuntungan yang bisa aku peroleh.

Karena itu kali ya makanya pohon kayak seperti itu harganya bisa jadi sangat mahal kalau sudah waktunya di tebang dan batangnya dijual.

Pohon jati oh pohon jati kenapa kamu butuh waktu hingga 25 tahun untuk bisa digunakan ya? Ya sudahlah kalau memang harus begitu, segala sesuatu yang mengharapkan hasil yang baik harus melalui proses yang panjang. Meskipun kadang-kadang proses itu membutuhkan waktu yang panjang.

Dalam penantian yang panjang dengan hasil yang baik harus dimulai dengan bibit yang baik pula jika yang diharapkan adalah hasil akhir yang baik.

Tidak ada komentar: