Rabu, 04 Maret 2009

Berkontribusi

Berkontribusi sekecil apapun wujudnya akan berarti dari pada tidak sama sekali.

Dahsyatnya berkontribusi pada bidang apapun dan dimanapun tempatnya, entah di dalam pekerjaan, dalam keluarga, dalam masyarakat ataupun lingkungan dan komunitas-komunitas kecil pada akhirnya menuai hasilnya. Hasilnyapun macam-macam bisa dalam bentuk materi ataupun non materi.

Nah, mana dulu yang harus dijadikan prioritas kontribusinya atau hasilnya. Semakin banyak kontribusi tentunya dampak-dampaknya atau hasil-hasilnya yang akan kita terimapun semakin banyak. Apalagi kalau kontribusi itu di bumbui dengan ketulusan dari dalam diri. Sengaja ataupun tidak sengaja sering mendapat balasan yang tak terduga. Saya kira setiap orang pernah mengalami hal ini.

Ada ilustrasi tentang KONTRIBUSI ini ;
"Jika ada gelas kosong dan gelas itu terus diisi dengan air hingga penuh dan tumpah maka yang empunya gelas akan mencarikan gelas yang lebih gede agar air yang dituang tidak tumpah dan dapat tertampung pada gelas yang gede tadi"

Hikmahnya ; air diibartkan sebagai air yang dituang dalam gelas, semakin banyak air atau kontribusi yang kita berikan dan kontribusi tersebut berbuah hal yang positif tentu kontribusi tersebut akan dicarikan tempat yang tepat untuk bisa ditampung dengan tepat pula.

Tidak ada komentar: