Minggu, 15 Juni 2008

Dibalik Kungfu PANDA

Minggu kemarin saya bersama istri, dua anak dan satu keponakan menyempatkan diri untuk melihat film di 21 CiTos. Film yang ditoton si KUNGFU PANDA, yang mulai di putar di 21 sejak tanggal 13 Juni 2008. Salah satu yang sudah main ya di CiTos itu.

Ternyata film kungfu PANDA memang bagus. Bagus secara tehnologi dan ceritanya. Tehnologi animasi yang sangat sempurna dan juga di dukung oleh backsound para aktor dan artis terkenal.


Dari sisi cerita sangat menarik terutama untuk anak-anak yang dikombinasi juga dengan unsur komedi. Di dalam ceritanya juga terdapat beberapa kalimat motivasi yang sangat lekat dengan legenda cerita dari China. Film ini diambil dari legenda cerita China tentang seekor Panda yang ditunjuk untuk menjadi master kungfu untuk menyelematkan valley of peace dari ganguan macan tutul salju bernama Tai Lung yang dulunya juga bekas murid dari perguruan tersebut. Dalam kisah cerita ini si Panda atau PO adalah seekor panda yang pada awalnya tidak punya keahlian kungfu tetapi punya keinginan yang kuat untuk bisa kungfu. Berkat rasa percaya diri si PO dan adanya kesempatan belajar di perguruan tersebut maka si PANDA ini akhirnya menjadi kungfu master dan mampu menghadapi kedigjayaan si Macan Tutul si musuh bebuyutannya.

Berikut sedikit cerita awalnya ketika sang Master kungfu (si Kura-kura si guru besar perguruan valley peace) akan menyerahkan tampuk estafet perguruannya ke Shifu murid tertua di perguruan itu dimana si Shifu lagi punya masalah kepercayaan pada murid barunya. si Master Kura-kura memberi wejangan ke Shifu untuk terus melatih murid barunya PANDA agar menjadi murid yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi musuh bebuyutannya Tai Lung si Macan Tutul Salju yang melarikan diri dari penjara dan sedang menuju ke perguruan itu untuk menuntut balas. si Master kura-kura minta si Shifu untuk fokus dan percaya dan berjanji untuk melatih si PANDA atau Po dengan sungguh-sungguh. Dan si Master memberikan kata-kata semangat pada si Shifu begini :

"Hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugrah dan hari esok adalah misteri"

Dimana pesan itu disampaikan ke Shifu agar dia dapat melakukan apapun yang terbaik walau hari esok apa yang terjadi kita semua tidak bisa mengatahuinya.

Kata-kata bijak lain seperti yang disampaikan oleh ayah PANDA ke PANDA kurang lebih seperti ini :

"RAHASIA itu tidak ada sebenarnya yang ada adalah KEYAKINAN akan sesuatu yang kita lakukan"

Tidak ada komentar: