Jumat, 23 Mei 2008

Impian

"Tidak akan terjadi apa-apa sebelum ada sebuah mimpi"
-CARL SANDBURG-

"Mendakilah tinggi-tinggi, mendakilah jauh-jauh, langitlah sasaranmu, bintanglah tujuanmu"
-TULISAN DI WLLIAM COLLEGE-

"Kita adalah apa dan dimana kita berada karena terlebih dahulu kita membayangkannya"

Impian, kenapa orang harus punya mimpi?Dan bagaimana mengejar mimpi tersebut? Hal tersebut diungkap dalam salah satu ilustrasi yang disampaikan dalam salah satu artikel yang dibacakan dalam salah satu statiun radio.

Artikel tersebut bercerita tentang Aristoteles yang ditanya oleh anak muda. Kurang lebih tanya jawab yang saya tangkap begini:

anak muda bertanya pada Aristoteles, "bagaimana saya harus mengejar impian saya?" Aristoteles tidak menjawab pertanyaan tersebut tetapi malah mengajak anak muda itu berjalan ke tepi pantai. Dari tepi pantai tersebut anak muda tersebut terus diajak menuju ke tengah laut. Belum sampai menuju ke tengah laut, air tersebut sudah setinggi leher anak muda tersebut. Aris kemudian memegang kepala anak muda tersebut dan memasukannya kedalam laut hingga anak muda tersebut merasa susah bernafas. Anak muda tersebut berontak dan bertanya "Memangnya kamu mau membunuh saya ya". Aris tidak menjawab tetapi malah memasukannya lagi kepala anak muda tersebut ke dalam air. Dan Aris akhirnya bertanya "Apa yang kamu butuhkan saat ini?" sambil tetap mencoba memasukannya kepala anak muda tersebut dalam air. Hal itu dilakukan beberapa kali. Dan akhirnya anak muda tersebut menjawab. "Aku butuh udara untuk hidup". Dan sekali lagi anak muda tersebut berkata "saya butuh udara untuk hidup saat ini". Dan Aris pun menjawab "Nah seperti itulah sebenarnya kamu punya keinginan untuk mengejar keinginan atau impian-mu".

Tidak ada komentar: