Rabu, 14 Mei 2008

Perjalanan April-Mei 2008

Memasuki pertengahan bulan Mei 2008 ini saya telah melakukan kurang lebih 5 kali perjalanan ke luar kota.

Tujuan Bandung
Kegiatan yang diikuti adalah melakukan workshop berkaitan dengan tarif interkonek yang baru dan rencana implementasi NRTDE (Near Real Time Data Exchange). NRTDE adalah data in-bound roamer yang masuk kedalam network operator yang bersangkutan. Akan dibuat empat jam sekali untuk di kirim ke MACH (Broker data Internasional Roaming) dan selanjutnya diteruskan ke Operator pemilik pelanggan.

Tujuan Demak
Untuk menghadiri perkawin teman satu team. Ali nama teman satu team ini meminang gadis pujuan asli Demak. Baru pertama kali yang menginjakan kaki ke bumi Demak ini. Dari kunjungan di Demak saya dapat melihat dari dekat Masjid Demak. Demak dalam tugu selamat datangnya disambut dengan tulisan 'Memasuki Kota Wali'. Di acara nikahan ini lidah saya ternyata cocok sekali dengan berbagai santapannya. Ada tengkleng solo, ada bakso, ada soto, ada sate dan banyak lagi macam makanannya. Sing jelas makanannya mengundang selera makan yang sebenarnya ingin saya rem untuk mengurangi kolesterol.

Tujuan Semarang
Di kota yang terkenal dengan 'kali banjirnya' ini saya mengadakan pertemuan dengan teman-teman dari network untuk melakukan serangkaian kegiatan rekonsiliasi data. Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk meminimalisasi adanya data sampah ataupun anomali data.

Tujuan Balikpapan
Di balik papan mendarat sudah menunjukan jam 7.30 malam waktu setempat. Acara disana ternyata sudah selasai jadi acaranya berlanjut di tempat makan. Sambil makan malam dilakukan diskusi untuk mengetahui berbagai hal yang berakaitan dengan ruang lingkup di temapat saya. Makanan yang disantap malam itu sebenarnya juga makanan yang saya hindari. Kepiting KENARI Balikpapan itulah restoran tempat kami makan. Tempat makan ini sangat terkenal terutama dengan tamu-tamu yang datang dari Jakarta. Wuih mereka akan disuguhi kepiting dengan berbagai jenis masakannya.

Tujuan Bandung
Bandung lagi Bandung lagi. Habis memang dekat sih dengan Jakarta dan tempatnya memang representatif untuk melakukan kegiatan. Disamping hawanya yang dingin makanan di bandung juga enak-enak. Selain itu bagi yang suka jalan-jalan atau berbelanja di Factory Outlet di kota ini memang gudangnya. Pokoknya top tenan. Cuman yang tidak bikin kuat disini sudah makin macet and padat kendaraannya. Apalagi kalau malem minggu atau liburan.

Kemana lagi habis ini ya? Jalan ke luar kota sering-sering ternyata capek juga. Meskipun plus nya juga ada. Banyak tahu tempat di luar Jakarta tentunya.

Tidak ada komentar: