Minggu, 09 Maret 2008

Mengais Usaha Dari Rumah

Kreasi Omahan, begitu awal ide tercetus untuk mengawali membuat usaha dari rumah. Ide itu keluar dari istri-ku dan temannya yang sama-sama sebagai ibu rumah tangga. Untuk membuat kesibukan lain disela harus menjaga anak dan mengurus rumah tercetuslah ide diatas.

Dari ide itu muncul brand 'Lidhi-Kreasi Omahan' yang merupakan kenpanjangan dari 'Lia-Diana Kreasi Omahan'. Unik juga nama tersebut. Dan nama tersebut sekarang mulai dilekatkan disetiap kreasi yang udah dibuat. Ya, barangkali dari barang-barang yang sudah mulai dipesan dan ada info tentang lidhi ini bisa terus menuai pesanan. Harapan tersebut tetap ada. Dengan suatu harapan besar untuk membuat usaha dari rumahan dan memberdayakan banyak tenaga disekitar rumah. Dan satu lagi inginnya barang-barang yang dibuat sedemikian yang ramah terhadap lingkungan. Minamal mengindari penggunaan bahan plastik.

Karena bahan plastik menjadi salah satu bahan yang susah untuk melebur dengan tanah dan sampahnya bisa membuat polusi. Niatan yang baik ini kayaknya mesti dilestarikan paling tidak memang mulai dari yang kecil (pinjam istilah Aa Gym) dan di mulai dari rumah sendiri. Bahan yang dibuat diusahan berasal dari kain dan kertas.

Dari Lidhi-Kreasi Omahan ini sudah mulai dibuat beberapa contoh kreasi, diantaranya berupa :

1. Taplak meja
2. Spreidan sarung bantal guling
3. Korden
4. Sarung bantal sofa
5. Tas tempat souvenir
6. Sarung payung
7. Tudung printer
8. Tudung rice-cooker.
9. dan lain-lain.

Contoh-contoh gambar yang lain seperti pernah tersaji pada ulasan sebelumnya.
Dan berikut contoh sarung bantal sofa.

Tidak ada komentar: