Selasa, 25 Maret 2008

Pagi Ini

Pagi ini saya terasa lebih bersemangat untuk datang pagi ke kantor. Kenapa begitu? Yang jelas kerjaan diminggu ini begitu banyak (walahh koyok wong sibuk tenan he he he he ... begitu sedikit sindiran yang ada). Apalagi menjelang perubahan tarif seluler yang akan digelar mulai 1 April 2008 mendatang. Setiap unit terkait sedang melakukan koordinasi dan persiapan-persiapan. Saya kira semua operator lain juga sudah sibuk untuk melakukan koordinasi di bagian-bagian terkait tentang perubahan tarif ini. Tanggal yang ditetapkan memang sudah dipatok oleh regulator dalam hal ini diatur dengan PERATURAN MENTERI (PM).


Bila peraturan sudah ditetapkan dan tidak dijalankan pastinya akan ada pinalti-pinalti terhadap peyelenggara jasa telekomunikasi ini. Kegiatan kantor juga sedang dalam tahap melakukan update terhadap keperluan control di masing-masing bisnis unit. Control yang diterapkan mengacu pada Sarbanes Oxley Act (SOA) Section 404 tentang internal control. Dalam aturan tersebut setiap bisnis unit harus mengikuti aturan yang telah disepakati bersama oleh setiap bisnis unit terkait.

Dan besok tanggal 27 & 28 Maret 2008, di department saya akan menjadi Host untuk mengadakan Sharing Session dengan IT di Purawakarta. Pada acara ini akan ketemu dedengkot-dedongkot muda IT yang penuh energik dan idealis. Pada kesempatan ini akan saling dipaparkan kegiatan masing-masing yang existing, me-review kegiatan tahun 2007 dan membahas pengembangan-pengembangan yang akan dilakukan di 2008.

Ketemu dengan orang-orang muda IT ini bisa merasa senang karena berada dalam lingkungan yang rata-rata memang huebat-huebat. Kesempatan untuk belajar berbagai hal ada dalam acara ini. Tentunya yang berkutat sekitar kegiatan IT di Telokomunikasi. Kalau sudah seperti itu biasanya otak seperti di-charges kembali karena habis di segarkan kembali dengan perkembangan-perkembangan tehnologi yang ada.

Tidak ada komentar: