Senin, 03 Maret 2008

Pesanan Partai Besar

Akhir minggu Februari 2008, istri saya dapat orderan membuat souvenir yang banyak. Banyak di sini adalah untuk ukuran istri saya. Pesanan souvenir tersebut mencapai 1,000 paket, dimana satu paket terdiri dari satu alas kepala untuk sembahyang dan satu tas. Jadi total pesananannya ada 2,000 souvenir.

Yang menjadi menarik dari kegiatan ini sebenarnya pesanan ini merupakan pesanan partai besar pertama kali. Dan pesanan tersebut akan di gunakan sebagai souvenir 40 hari Wafatnya Alm. Bapak Jendral Besar Soeharto. Ada rasa senang, bangga dan haru karena bisa dapat kepercayaan untuk membuat souvenir ini. Dan ada juga perasaan was-was, apakah pekerjaan ini mampu untuk diselesaikan? Dan apakah hasilnya nanti akan sesuai dengan yang di harapkan?

Berbekal dengan 'bondho nekat' dan percaya diri kalau pekerjaan itu bisa diselesaikan, langkah demi langkahpun di jalani. Mulai pesan bahan kain blaco, knor, tutup knor ke Blitar. Belanja batik ke Jogja. Mencari tukang potong kain, tukang jahit, tukang obras dan tukang bordir di PIK Jakarta Timur. Koq ya semua itu seperti ditunjukan jalannya. Dan begitu saja semua itu berjalan dengan sendirinya. Walau di tengah-tengah perjalanannya banyak sekali ringtangan-ringtangan yang kadang masih di luar perkiraan. Dan ya maklumlah la wong semuanya tadi memang pertama kali di jalankan.

Tidak menyangka kalau pesanan itupun bisa diselesaikan dengan segala macam perasaan capek, seneng dan yang paling penting PUAS karena tugas itu kelar. Awalnya tidak terbayang dan bahkan cenderung bayangannya sulit untuk menyelesakiannya. Ternyata, memang sulit dan tidak mudah dan tidak semudah orang hanya melihat hasilnya begitu.

Yang jelas satu pengalaman berharga telah di punyai meskipun harus melalui jalan yang berat. Justru itu yang membuat pengalaman ini menarik. Suatu usaha kalau berhasil memang harus dijalankan (action) dan tidak hanya dibayangkan. Bayangannya emang jauh dari kenyataannya.
Selamat buat istri-ku Lia dan Diana (temannya) yang telah menyelesaikan babak awal suatu usaha ini.










Tidak ada komentar: